DOA Anak Sholeh untuk kedua ibu bapak dan keluarga

DOA Anak merupakan amalan yang tidak akan pernah putus, meskipun sudah meninggal dunia bagi manusia dan merupakan amalan jariyah yang sangat perlu di lakukan ..

DOA Anak Sholeh Untuk Orang Tua


SEbagaimana Dalam sebuah hadist "Apabila manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shalih yang mendo’akan orang tuanya" (HR. Muslim).

Dengan itu maka kita sebagai anak sudah seharusnya selalu menDOAkan kedua Bapak dan ibu kita, agar menjadi anak yang sholeh.

Berikut ini salah satu DOA Anak Sholeh untuk kedua ibu bapak kita yang harus kita amalkan, minimal ba'da sholat wajib.

DOA Anak Sholeh untuk kedua ibu bapak dan keluarga

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

"ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI".

Artinya :
"Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu".


Itulah contoh amalan doa untuk kedua ibu bapak kita, semoga kita selalu tidak lupa untuk mendoakan ibu dan bapak ...

Semoga bermanfaat ...^_^

0 Response to "DOA Anak Sholeh untuk kedua ibu bapak dan keluarga"

Posting Komentar

wdcfawqafwef